Apa itu NVR, DVR dan HVR ?

Kini perkembangan dokumentasi digital berkembang dengan baik. Apapun isinya, dokumen digital diwujudkan dalam bentuk file. Perbedaanya pada cara menyimpan dan cara membaca file. File dokumentasi digital bisa disimpan dengan berbagai cara demikian juga membacanya. Berikut ini, kami sampaikan file dokumen digital untuk menyimpan data video audio yang disimpan dengan teknologi DVR, NVR dan HVR.

Apa itu DVR ? Apa itu NVR, dan apa itu HVR?
Apa perbedaan DVR, NVR dan HVR?
Manakah yang lebih baik?

Definisi:

Network Video Recorder (NVR) digunakan untuk merekam rekaman video dalam format digital ke hard disk drive (HDD). Biasanya menangkap video / gambar melalui jaringan ethernet melalui kabel Cat5 atau Cat6 dari kamera IP. Itu sebagian besar digunakan untuk aplikasi keamanan fisik. Namun, kombinasi kamera NVR dan IP lebih mahal, tetapi ia menawarkan resolusi yang lebih tinggi dan kejelasan video yang unggul jika dibandingkan dengan DVR & kamera analog. Beberapa kamera IP menawarkan resolusi hingga 5 mega piksel. Kedekatan bukan merupakan masalah dan kamera IP dapat ditemukan di mana saja selama mereka dapat diakses melalui jaringan.

Perekam Video Digital (DVR) digunakan untuk merekam rekaman video dalam format digital ke hard disk drive (HDD). Biasanya menangkap video / gambar melalui kabel koaksial dari kamera analog. Biasanya digunakan untuk aplikasi keamanan fisik. Kombinasi ini lebih hemat biaya dan lebih mudah diatur, namun resolusi biasanya terbatas pada D1 (720 × 480). Kedekatan adalah batasan karena kamera analog tidak boleh lebih dari 700-1000 kaki dari DVR tanpa penurunan kualitas video yang terlihat.

Hybrid Video Recorder (HVR) digunakan untuk merekam rekaman video dalam format digital ke hard disk drive (HDD). Ini mengakomodasi kamera IP dan analog dan menangkap video / gambar melalui jaringan ethernet melalui kabel Cat5 / Cat6 dari kamera IP serta kabel koaksial dari kamera analog. Itu sebagian besar digunakan untuk aplikasi keamanan fisik. Opsi ini adalah pilihan yang baik ketika merencanakan ekspansi ke masa depan ke dalam sistem pengawasan video IP karena kamera analog Anda yang ada dapat digunakan kembali dan dimasukkan ke dalam sistem tanpa ada penurunan cakupan.